KEMAMPUAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 BARANTI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi yang lengkap sejauh mana kemampuan menggunakan media power point siswa kelas xii sma negeri 1 baranti kabupaten sidenreng rappang 2015/2016. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas xii sma negeri 1 baranti kabupaten sidenreng rappang yang berjumlah 45 siswa yang tersebar dalam dua kelas. sampel yang digunakan adalah sampel total atau sampel populasi dan variabel yang digunakan adalah variabel tunggal. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik dokumentasi dan tes. data yang diperoleh, selanjutnya dianalisis dengan teknik statistik deskriptive dalam bentuk persentase. dari hasil analisis data diproleh sebanyak 42 siswa (93,33) yang memperoleh nilai 75 keatas dan sebanyak 3 siswa (6,67%) yang memperoleh nilai kurang dari 75 ini berarti hasil nilai siswa telah mencapai target yang telah ditentukan yakni minimal 85% untuk nilai 75 keatas dari skala penilaian 10-100. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa siswa kelas Xii Sma Negeri 1 Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang sudah mampu menggunakan media power point.
References
Djamarah, Syaiful Bahri. 2006. Strategi Belajar Mengajar Jakarta Rineka Cipta.
Riyana, Ilyasih. 2008. Pemanfaatan OHP dan presentasi dalam pembelajaran Jakarta: Cipta Agung.
Sadiman, Arif S. 2008. Media pendidikan, pengertian pengembangan, dan pemanfaatannya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Retained Rights/Terms and Conditions of Publication
As an author you (or your employer or institution) may do the following:
- Make copies (print or electronic) of the article for your own personal
- Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication