Analisis Kesulitan Siswa dalam Pementasan Drama di MA Al-Muslihuun Tlogo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa dalam menghafal teks drama serta mengimplementasikan pementasan drama. Salah satu aspek yang menjadi problem tersebut adalah sulitnya siswa menghafal teks drama, sekaligus implementasi pentas drama. Riset bersifat deskriptif-kualitatif. Peneliti sebagai pemeran kunci dengan subjek penelitian siswa MA Al-Muslihuun. Pengamatan, kuesioner, dan evaluasi digunakan untuk mendapatkan realitas temuan. Metode ini dipilih karena memungkinkan peneliti untuk menggali dan memahami secara mendalam mengenai pementasan drama. Hasil menunjukkan banyak aspek pengganggu implementasi seperti pelafalan, penekanan mimik pantomimik, intonasi dan gerak improvisasi.
Retained Rights/Terms and Conditions of Publication
As an author you (or your employer or institution) may do the following:
- Make copies (print or electronic) of the article for your own personal
- Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication