IMPLEMENTASI ADMINISTRASI SEKOLAH DI SD NEGERI 231 LAPONGKODA KABUPATEN WAJO,SULAWESI SELATAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan administrasi Sekolah Dasar Negeri 231 Lapongkoda. Penelitian ini adalah deskriptifkualitatif.Hasil penelitian menunjukan bahwa, kesatu pelaksanaan administrasi kesiswaan berjalan dengan efektif.Semua kelengkapan administrasi siswa lengkap dan disusun dengan baik.Kedua, dalam pelaksanaan administrasi tenaga kependidikan meliputi kualifikasi akademik dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.Ketiga,Kegiatan administrasi sekolah mampu berjalan dengan efektif walaupun tenaga administras yaitu TU tidak ada.Keempat, pelaksanaan administrasi keuangan mengacu standar pembiayaan yang terdiri atas: biaya investasi, biaya operasi dan, biaya personal.Kelima, dalam pelaksanaan administrasi ada masalah yang berdampak belum efektifnya terlaksananya administrasi.