PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE DI LPD BEKUL, KECAMATAN DENPASAR TIMUR, KOTA DENPASAR
Abstract
Abstract. Dalam hal ini penting untuk diingat ketika membangun hubungan yang baik antara LPD dan klien. Hingga saat ini pengurus dan pegawai LPD Desa Adat Bekul belum sepenuhnya memahami hal tersebut, sehingga tujuan dari kegiatan usaha ini adalah untuk memberikan pelatihan dan dukungan dalam Marketing Communication digital dan Customer Relationship Marketing (CRM) kepada pengurus dan pegawai LPD Desa Adat Bekul sehingga tercapainya peningkatan kualitas Brand Image di LPD Desa Adat Bekul.
Metode pelatihan dan pendampingan digunakan dalam kegiatan ini. Metode pelatihan dirancang untuk menyampaikan informasi tentang digital Marketing Communication, CRM dan pelayanan digital bagi perusahaan jasa keuangan khususnya LPD. Pelatihan diikuti oleh pimpinan, pekerja dan pengurus LPD Desa Adat Bekul, sebanyak 15 orang berkumpul dalam satu ruangan kemudian diberikan pelatihan. Luaran dalam kegiatan ini ialah berupa publikasi kegiatan melalui meda masa elektronik, draft bahan ajar dan draft artikel pengabdian. Kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi LPD bekul yaitu berupa pembuatan logo untuk LPD Bekul dan bagi kampus Politeknik Negeri Bali sebagai pelaksana kegiatan untuk membagi ilmunya kepada masyarakat luas.