PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE DI LPD BEKUL, KECAMATAN DENPASAR TIMUR, KOTA DENPASAR

  • Ida Bagus Gede Dananjaya Politeknik Negeri Bali
  • I Gede Iwan Suryadi
  • Gede Pradiva Adiningrat
  • Ni Made Kariati
  • Anak Agung Raka Sitawati
Keywords: Digital Marketing; Brand Image; Marketing Communication; CRM; Pelayanan Digital.

Abstract

Abstract. Dalam hal ini penting untuk diingat ketika membangun hubungan yang baik antara LPD dan klien. Hingga saat ini pengurus dan pegawai LPD Desa Adat Bekul belum sepenuhnya memahami hal tersebut, sehingga tujuan dari kegiatan usaha ini adalah untuk memberikan pelatihan dan dukungan dalam Marketing Communication digital dan Customer Relationship Marketing (CRM) kepada pengurus dan pegawai LPD Desa Adat Bekul sehingga tercapainya peningkatan kualitas Brand Image di LPD Desa Adat Bekul.

Metode pelatihan dan pendampingan digunakan dalam kegiatan ini. Metode pelatihan dirancang untuk menyampaikan informasi tentang digital Marketing Communication, CRM dan pelayanan digital bagi perusahaan jasa keuangan khususnya LPD. Pelatihan diikuti oleh pimpinan, pekerja dan pengurus LPD Desa Adat Bekul, sebanyak 15 orang berkumpul dalam satu ruangan kemudian diberikan pelatihan. Luaran dalam kegiatan ini ialah berupa publikasi kegiatan melalui meda masa elektronik, draft bahan ajar dan draft artikel pengabdian. Kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi LPD bekul yaitu berupa pembuatan logo untuk LPD Bekul dan bagi kampus Politeknik Negeri Bali sebagai pelaksana kegiatan untuk membagi ilmunya kepada masyarakat luas.

 

Published
2023-12-24
How to Cite
Dananjaya, I. B. G., Iwan Suryadi, I. G., Pradiva Adiningrat, G., Kariati, N. M., & Raka Sitawati, A. A. (2023). PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE DI LPD BEKUL, KECAMATAN DENPASAR TIMUR, KOTA DENPASAR. MALLOMO: Journal of Community Service, 4(1), 122-131. https://doi.org/10.55678/mallomo.v4i1.1240
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.