Kegiatan Pelatihan Retorika Public Speaking untuk Profesi Psikologi

  • Hairunnisa Hairunnisa Universitas Mulawarman
  • Irsalinda Wesa Nurrahim Universitas Mulawarman
  • shiba syahidah syahidah MULAWARMAN UNIVERSITY
  • Ahmad Naufal Rifaldi Universitas Mulawarman
  • Muhammad Naufal Al-Hadad Universitas Mulawarman
Keywords: Profession Psychology, Communication Studies, Public Speaking

Abstract

Mahasiswa S1 Psikologi merupakan bagian dari masa depan bangsa yang diharapkan mampu memberikan teladan dalam kepemimpinan di masyarakat luas. Setiap prilaku dan ucapan yang disampaikan diharapkan menjadi contoh dan teladan yang baik untuk masyarakatnya. Agar hal tersebut terlaksana dengan baik maka diperlukan dan menjadi keharusan untuk dibekali keterampilan berbicara yang baik dan santun, sehingga mereka mampu menjadi tenaga-tenaga pamong yang handal, kompeten, tangguh dan professional dalam menangani permasalahan-permasalahan masyarakat dan memberikan pelayanan kepada public. Strategi yang digunakan dalam kegiatan pelatihan Public Speaking untuk profesi psikologi ini ialah menggunakan Focus Group Discussion (FGD). FGD itu sendiri ialah diskusi terfokus dari suatu grup dalam membahas suatu masalah tertentu. Diharapkan setelah ini Mahasiswa mendapatkan manfaat secara komprehensif dalam keterampilan dasar dan lanjutan untuk penerapan kepiawaian berbicara yang baik dan santun dihadapan public sehingga menjadi motivator/interest rekan sejawat di lingkungan kampus. 

Published
2021-06-30
How to Cite
Hairunnisa, H., Nurrahim, I., syahidah, shiba, Rifaldi, A., & Al-Hadad, M. (2021). Kegiatan Pelatihan Retorika Public Speaking untuk Profesi Psikologi. MALLOMO: Journal of Community Service, 1(2), 73-77. https://doi.org/10.55678/mallomo.v1i2.403
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.