Strategi Pemasaran Virgin Coconut Oil pada Kelompok Wanita Tani Bulo

  • Iranita Haryono Universitas muhammadiyah sidenreng rappang
  • Astrini Padapi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Firmansyah Firmansyah Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
Keywords: VCO, pemasaran, kelapa

Abstract

Permasalahan daerah penghasil kelapa umumnya yakni banyak kelapa yang tidak memiliki nilai jual yang tinggi. Urgensi  dari  kegiatan  ini  adalah membantu  memecahkan  masalah  dari Kelompok Tani Desa Bulo mengenai  pemanfaatan kelapa sehingga memiliki nilai jual lebih.  Kegiatan  ini  dilaksanakan pada kelompok Tani Desa Bulo berupa Kegiatan Sosialisasi, Pembuatan virgin cococut oil, dan Penyuluhan. Kelompok tani sangat membutuhkan solusi dari permasalahan yang ada, bagaimana memaksimalkan nilai jula kelapa. Salah satu prospek bisnis yang bagus adalah mengolah kelapa ke bentuk virgin coconut oil, produk ini bisa meningkatkan nilai tambah dari sekam dan memiliki umur simpan yang panjang. Kegiatan Pengabdian masyarakat pada Kelompok Desa Bulo ini berjalan dengan baik seusai rencana dengan menghasilkan satu produk virgin coconut oil. Dengan  harapan akan terlaksana kembali pelatihan seperti ini dengan menghasilkan kualitas yang lebih baik kedepannya.

Published
2022-12-26
How to Cite
Haryono, I., Padapi, A., & Firmansyah, F. (2022). Strategi Pemasaran Virgin Coconut Oil pada Kelompok Wanita Tani Bulo. MALLOMO: Journal of Community Service, 3(1), 7-13. https://doi.org/10.55678/mallomo.v3i1.743
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.