PENGARUH E-GOVERNMENT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MELALUI APLIKASI SIBERAS DI DESA BULO

  • Nurul Ainun Nisa Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Ahmad Mustanir Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Barisan Barisan Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Muhammad Ikbal Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
Keywords: Kata Kunci: E-Government, Kualitas Pelayanan, SIBERAS

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Government terhadap kualitas pelayanan melalui aplikasi SIBERAS di Desa Bulo Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 791 KK dengan penarikan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel 89 orang. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuisoner/angket, studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator Pengaruh E-Government 57% berada pada kategori kurang baik. Indikator Kualitas Pelayanan 64% berada pada kategori baik. Pengaruh E-Government terhadap kualitas pelayanan melalui aplikasi SIBERAS di di Desa Bulo Kecamatn Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang 60% dikategorikan “Berpengaruh/Signifikan”.

Kata Kunci: E-Government, Kualitas Pelayanan, SIBERAS

Published
2024-11-08
How to Cite
Nisa, N., Mustanir, A., Barisan, B., & Ikbal, M. (2024). PENGARUH E-GOVERNMENT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MELALUI APLIKASI SIBERAS DI DESA BULO. PRAJA: Jurnal Ilmiah Pemerintahan, 12(3), 290-300. https://doi.org/10.55678/prj.v12i3.1071

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.