MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA YAYASAN YATIM MANDIRI KOTA KEDIRI DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN

  • dyah ayu rahmawati universitas kadiri
Keywords: MSDM

Abstract

Kemiskinan merupakan masalah serius dan terus menerus ada dalam perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Indonesia. Ketika terjadi pandemi covid-19 di Indonesia, Angka kemiskinan di Indonesia meningkat hingga dua digit selama pandemi Covid-19. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka ini sebesar 10,19% pada September 2020. Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi kemiskinan tentu tak bisa sendirian, harus melibatkan berbagai stakeholder termasuk pihak swasta seperti Yayasan Yatim Mandiri. Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga. Berdasarkan informasi tersebut, maka kiranya sangat penting untuk dilakukan penelitian mengenai bagaimana Yayasan Yatim Mandiri dalam memanajemen sumber daya manusia bagi tim yang bertugas agar dapat Bersama pemerintah dan masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan.

Kata kunci : Manajemen Sumber Daya Manusia, Kemiskinan, Yayasan Yatim Mandiri

Published
2023-02-28
How to Cite
rahmawati, dyah. (2023). MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA YAYASAN YATIM MANDIRI KOTA KEDIRI DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN. PRAJA: Jurnal Ilmiah Pemerintahan, 11(1), 30-39. https://doi.org/10.55678/prj.v11i1.848

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.